Primary Tercoreng Video Seks

Pelaksanaan pemilihan awal (primary) pemimpin baru Partai Demokrat di Italia kemarin (25/10) diwarnai kejadian memalukan yang mencoreng nama besar partai oposisi utama itu. Yakni, beredarnya rekaman video yang menampilkan salah seorang politikusnya, Piero Marrazzo, 51, yang juga gubernur wilayah Lazio -mencakup ibu kota Roma- melakukan tindakan asusila dengan seorang pelacur waria di apartemennya di Roma, Italia.

Terkait dengan tuduhan tersebut, kepada harian La Repubblica, Marrazzo menyatakan tidak bersalah. Ayah tiga putri itu menegaskan bahwa rekaman yang menjadi bukti tindakan asusilanya tersebut hanyalah fitnah. Menurut dia, tuduhan itu merupakan bagian dari kampanye untuk menjatuhkan reputasinya. Buntut kasus itu, empat polisi yang diduga memeras Marrazzo dengan memanfaatkan rekaman tersebut sudah ditangkap dan diperiksa aparat keamanan.

Isu tersebut seketika menjadi pembicaraan di seluruh harian Italia dan stasiun televisi Sabtu lalu (24/10). Marrazzo pun berencana mundur dari posisi gubernur. Marrazzo menegaskan hanya akan berbicara di hadapan publik setelah masalah tersebut selesai.

Sementara itu, Associated Press melaporkan, sudah ada tiga kandidat kuat pemimpin Partai Demokrat yang berhaluan kiri itu. Yaitu, Dario Franceschini, Pieter Luigi Bersani, dan Ignazio Marino.

Jika tak ada calon yang memperoleh suara 50 persen plus satu, partai akan mengadakan pemilihan lanjutan antara dua kandidat mayoritas pada bulan depan. Partai Demokrat mengalami pukulan berat sejak kekalahannya pada pemilihan April tahun lalu, ketika Silvio Berlusconi dari partai konservatif Forza Italia mengalahkan mereka.

sumber : jawapos.com, Internasional Senin 26 Oktober 2009

Berita Mesum Lainnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar