Korban Culik Jadi Kover People

Rasa penasaran orang terhadap Jaycee Dugard, korban penculikan selama 18 tahun yang ditemukan dua bulan lalu, segera terobati. Di majalah People edisi terbaru yang beredar hari ini, dia akan menjadi kover halaman depan.

Di foto muka majalah itu, Jaycee yang berambut panjang tersenyum lebar. Setidaknya, delapan foto Jaycee terbaru muncul di majalah tersebut. Di antaranya, ditemani ibu dan saudara tirinya, Shayna, dia bersiap menunggang kuda. Inti semua fotonya itu, wanita berusia 29 tahun tersebut optimistis menyambut hari depan. Dia sama sekali tak terbebani horor masa lalu sebagai korban kekejian penculiknya, Phillip Garrido, yang menyekap dan menghamilinya dua kali dan berbuah Angel, 15, dan Starlet, 11.

''Saya sangat bahagia kembali dengan keluarga. Tidak ada yang lebih penting daripada cinta tanpa syarat dan dukungan yang saya peroleh dari mereka (keluarga)," ungkap Jaycee, seperti dikutip BBC dari edisi online majalah People kemarin (15/10).

Erika Schulte, juru bicara keluarga Dugard, mengaku pihak keluarga sangat puas atas foto-foto terbaru Jaycee yang akan ditampilkan People. ''Sebab, foto-foto itu benar-benar mewakili kondisi terkini serta kegembiraannya karena berkumpul lagi dengan keluarga dan siap menyongsong masa depan," kata Schulte dalam acara Good Morning America di stasiun televisi ABC kemarin.

Sejak Phillip Garrido dan istrinya, Nancy, tertangkap dua bulan lalu di kediaman mereka di Antioch, California, inilah pemunculan pertama Jaycee di depan publik. Garrido dan istri dikenai dakwaan dalam total 29 kasus yang terkait penculikan dan pemerkosaan.

Larry Hackett, manajer editor People, tidak mengonfirmasi secara langsung apakah Jaycee mendapatkan bayaran untuk serangkaian pengambilan gambar yang dilakukan People. ''Kami telah membeli (hak) foto pada masa lalu. Saya tidak akan memberi tahu lebih detail lagi," ujar Hackett.

Jaycee diculik 18 tahun silam di dekat rumahnya, South Lake Tahoe, di dekat perbatasan Nevada, ketika hendak mengejar bus ke sekolah. Setelah bebas dari tawanan Garrido, kini dia tinggal bersama sang ibu, Terry Probyn, di wilayah yang dirahasiakan di bagian utara California.

Menurut Schulte, sebagai bagian dari upaya mengubur masa lalu, Jaycee juga akan memberi kedua anaknya nama baru. Tapi, belum disebutkan apa nama pengganti untuk Angel dan Starlet yang tak pernah bersekolah dan hanya dididik oleh ibunya yang tak lulus sekolah dasar itu.

''Kini banyak tawa (dalam keluarga itu),'' ungkap Schulte. ''Dia (Jaycee) kini adalah ibu, saudara perempuan, dan juga anak perempuan keluarga," tuturnya.

Schulte juga memastikan Jaycee siap bersaksi di pengadilan meski itu membawa konsekuensi membuka luka lama. ''Dia sangat kooperatif dalam segala hal. Dia siap melakukan apa yang memang harus dilakukan," tegasnya.

sumber : jawapos.com

Berita Mesum Lainnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar